Dikala Ku “SeNdiRi”

May 30, 2007

Watak Perempuan menurut Tanggal Lahirnya

Filed under: Artikel — sunyi @ 4:39 am

Menurut primbon Jawa, karakter atau watak perempuan
bias diduga dari tanggal lahirnya.

Tanggal 1.
Berwatak keras, kemauannya sulit dibelokkan. Umumnya sangat setia kepada pasangannya, selalu menepati janji dan mencintai suaminya sepenuh hati sampai mati. Sisi negatifnya adalah mudah putus asa, gampang menyerah, dan sulit melupakan kegagalan yang dialaminya.

Tanggal 2.
Pandai bergaul dan tidak membosankan sehingga perempuan ini selalu mempunyai banyak teman. Jika ia menikah biasanya mempunyai banyak anak.

Tanggal 3.
Berkemauan keras, suka marah tapi cuma sebentar dan tidak pendendam. Ia tidak akan membalas walaupun disakiti orang lain karena sifatnya yang pemaaf. Selain itu ia tipe perempuan yang setia.

Tanggal 4.
Pendiam tapi banyak akal. Otaknya berisi dan daya ingatnya tinggi, sehingga kebanyakan perempuan yang lahir tanggal 4 mencapai prestasi akademis yang tinggi.

Tanggal 5.
Umumnya banyak bicara dan suka gosip. Mudah marah dan biasanya kalau marah tangannya ikut ‘bicara’. Jika menikah perempuan ini akan membuat keluarganya
kaya dan ia sama sekali tidak kikir, suka mendermakan hartanya.

Tanggal 6.
Wataknya pelupa dan ceroboh, karena itu tidak heran jika sering mendapat marah atau teguran. Akan tetapi ia perempuan yang rajin dan tekun serta tidak pernah
mengeluh.

Tanggal 7.
Pendiam dan hanya bicara seperlunya. Ia juga tipe setia walapun pasangannya tidak terlalu memperhatikannya.
Sisi negatifnya adalah pemalas.

Tanggal 8.
Selalu berpikir panjang sebelum memutuskan atau melakukan sesuatu. Sangat
taat terhadap ajaran agama yang dianutnya. Setia kepada suami tapi tidak sayang kepada mertua.

Tanggal 9.
Berhati keras sehingga sulit dinasehati dan selalu menuruti kemauannya sendiri.
Ia juga mudah marah, mudah tersinggung, tapi mudah pula melupakannya.

Tanggal 10.
Berwawasan luas dan selalu mempertimbangkan baik buruk dalam melakukan sesuatu. Ia tidak suka membicarakan kejelekan orang lain. Mempunyai sifat pelupa, walaupun masih muda usia.

Tanggal 11.
Menjunjung tinggi sopan santun dan selalu menghormati orang yang lebih tua.
Penuh pertimbangan dalam melakukan sesuatu dan tidak menyukai pertengkaran. Perempuan ini tidak mudah tersinggung; jika ada orang yang mengkritiknya, ia
malah sangat berterimakasih.

Tanggal 12.
Pendiam tapi mudah marah. Menyukai berbicara tentang kebaikan dan kebajikan, akan tetapi cara bicaranya sering menggunakan kata-kata yang tajam sehingga banyak orang menjadi tersinggung.

Tanggal 13.
Pembohong dan suka berdusta. Juga keras kepala, karena itu sukar untuk dinasehati. Tetapi ia perempuan yang rajin bekerja dan hemat. Sayangnya ia juga pelit.

Tanggal 14.
Pandai bicara yang menarik perhatian orang sehingga banyak teman. Hatinya sendiri juga baik, tidak sombong, tidak suka berprasangka dan selalu berbicara dan berpikir hal yang baik-baik saja.

Tanggal 15.
Pandai memecahkan persoalan dengan pikirannya yang berwawasan luas. Ia juga ulet dan tidak mudah putus asa. Jika disakiti, perempuan ini lebih suka memaafkannya daripada balas dendam.

Tanggal 16.
Supel dan ramah sehingga banyak teman. Dalam bergaul suka sekali membicarakan orang lain. Selain itu ia mudah lupa dan suka bermalas-malasan.

Tanggal 17.
Sifatnya yang sabar, cinta damai, dan suka memaafkan kesalahan orang lain membuatnya disayang keluarga dan teman-temannya. Perempuan ini juga penuh
pertimbangan sebelum melakukan sesuatu agar tidak menyesal di kemudian hari.

Tanggal 18.
Bergaya hidup mewah. Suka akan barang-barang bermerek dan mahal. Sangat rajin bekerja dan ulet, sayang suka berbohong.

Tanggal 19.
Perempuan ini selalu berusaha keras untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.
Tapi jika akhirnya tidak tercapai, ia bisa menerimanya dengan pasrah. Ia juga mudah tersinggung.

Tanggal 20.
Kurangnya kepercayaan diri membuatnya mudah dihasut sehingga sering melakukan sesuatu yang di luar kesadarannya. Ia juga mudah putus asa dan
pelupa.

Tanggal 21.
Pandai menilai karakter orang lain, tapi kemudian menggunakannya sebagai bahan gosip untuk menarik perhatian teman-temannya. Perempuan ini mempunyai pendirian yang kuat sehingga tidak mudah dipengaruhi.

Tanggal 22.
Suka membaca dan bertanya membuatnya kaya akan pengetahuan. Cenderung pendiam dan secara diam-diam menilai karakter orang-orang di sekitarnya. Ia hanya mau bicara tentang hal yang benar-benar diketahuinya atau dipahaminya.

Tanggal 23.
Suka bercanda sehingga orang lain sering bingung kapan ia serius dan kapan tidak. Walaupun begitu ia juga mudah marah kalau tersinggung walaupun jarang. Ia juga
tipe perempuan yang setia.

Tanggal 24.
Pandai mengatur keuangan dan suka memberi nasehat kepada teman atau anggota keluarga yang berbuat kesalahan. Ia rajin bekerja dan tidak suka gosip.

Tanggal 25.
Berpikir positip, logis dan berpandangan luas. Perempuan ini menyukai hal-hal yang praktis dan tidak suka hal-hal yang berbau takhayul. Ia suka membantu
orang yang membutuhkannya. Sifat negatifnya sulit memaafkan kesalahan orang lain
dan juga dirinya sendiri.

Tanggal 26.
Perempuan ini pekerja yang giat. Ia tidak bisa diam, apa yang biasa dikerjakan, ia kerjakan dengan
semangat.
Sayangnya ia agak ceroboh dan seringkali gegabah dalam
mengambil keputusan.

Tanggal 27.
Pandai membedakan baik dan buruk, sehingga ia menjadi
jarang membuat keputusan yang salah. Ia menjadi
tempat mencari nasehat bagi teman-teman dan
kerabatnya. Ia juga pandai menilai sifat orang lain

Tanggal 28.
Sangat berbakat dalam memanfaatkan uang untuk
berbisnis. Kepandaiannya berbicara mendukung bakatnya
tersebut. Namun ia kurang tabah dalam
menghadapi cobaan.

Tanggal 29.
Agak pembosan dan kurang setia terhadap suaminya. Tapi
selalu disayang oleh anak-anaknya dan berhasil
mendidik mereka. Perempuan ini selalu tegar menghadapi
cobaan dan pandai
menyelesaikan masalah.

Tanggal 30.
Banyak rejekinya walaupun bukan pekerja keras. Suka
membagi-bagikan rejekinya kepada orang yang
membutuhkannya. Tapi ia tidak suka dibohongi.

Tanggal 31.
Mempunyai bakat seni yang luar biasa dan umumnya
menjadi orang terkenal setelah mengembangkan
bakatnya tersebut. Mudah bosan dan selalu mencari
sesuatu yang lain dari yanglain. Agak pemilih dalam
berteman, tapi begitu berteman biasanya awet sampai
tua.

35 Comments »

  1. AH, ITU HANYA UNTUK ISENG-ISENG AJA TOH! WATAK PEREMPUAN ITU SANGAT SULIT DITEBAK KALAU SUDAH ADA KAITANNYA DENGAN KEINGINAN. TAPI KALAU INGIN MENUNDUKKAN PEREMPUAN MAH PALING GAMPANG, NGGAK USAH GANTENG-GANTENG AMAT, YANG PENTING ADA DOKU DAN TONGKRONGAN (GEROBAG JEPANG) HA HA HA SORI YA!!

    Comment by w2snu — May 30, 2007 @ 4:46 am

  2. Ketehuan bohongnya tuh ramalan. Kalender Jawa kan cuman sampai tanggal 30 saja, gak ada tanggal 31.

    Comment by Paijo — May 30, 2007 @ 4:52 am

  3. Tnggal lahirku, oh tanggal lahirku…… kok ga cocok babar blasssss…
    Hayooooo….. ga bisa dipertanggungjawabkan tuh.. Tapi w3snu, duuhh…………teganya dikau bilang begitu tentang perempuan. Inget ya…. ibumu juga perempuan loch…..

    Comment by Yune Elnina — June 15, 2007 @ 8:52 am

  4. hehe…namanya juga kata primbon, emang belum tentu benar semua kan??

    Klo saya sih, ambil yang bagusnya aja,sapa tahu bisa jadi doa :)
    Yang jelek2nya untuk dijadikan bahan introspeksi aja.

    Comment by Tha — June 19, 2007 @ 3:31 am

  5. banyak boongnya …………………

    Comment by Di2ek — September 27, 2007 @ 1:36 am

  6. ya iya lah…. :D

    Comment by Litha — September 27, 2007 @ 2:30 am

  7. Kelihatannya ada yang cocok dengan tanggal Adik, kok bersemangat memuatnya?

    Memangnya tanggal berapa lahir?

    Comment by Toni — September 27, 2007 @ 2:39 am

  8. tanggal 1, pak…. :D

    Comment by Litha — September 27, 2007 @ 4:22 am

  9. 1 Ramadhan?

    Tapi memang benar komentar lainnya, banyak bohongnya.

    Mana ada yang cocok dengan Litha?
    (Berwatak keras [padahal lembut lagi ceria], kemauannya sulit dibelokkan [masak keras kepala]. Umumnya sangat setia kepada pasangannya [pasangan yang mana], selalu menepati janji [baeu ini yang ketahuan] dan mencintai suaminya sepenuh hati sampai mati [belum ada bukti]. Sisi negatifnya adalah mudah putus asa [padahal terlihat optimis], gampang menyerah, dan sulit melupakan kegagalan yang dialaminya[belum terbukti gagal)

    Comment by Toni — September 27, 2007 @ 4:45 am

  10. keras kepala…klo teman sy pernah bilangsy ibarat kayu, klo dibelokin pasti langsung patah..msh lebih baik besi, dibelokin dia hanya bengkok tp ga patah

    terlihat optimis bukan berarti ga mudah putus asa kan pak…

    sulit melupakan kegagalan yang dialami…buktinya sampe sekarang sy masih ingat apa yg membuat sy putus dengan pacar tahun lalu

    Comment by Litha — September 27, 2007 @ 5:05 am

  11. Itu yang salah. Mengapa harus diingat, jika itu sebuah beban derita!

    Comment by Toni — September 27, 2007 @ 5:44 am

  12. ya namanya juga manusia pak…kecuali sy kepentok trus amnesia :D

    mungkin krn dulunya terlalu berharap banyak..ternyata jodoh emang ga bisa dipaksakan pak..:(

    Comment by Litha — September 27, 2007 @ 6:45 am

  13. Tapi, seingatku aku dulu maksai calon mertua tuh? Terus dapet.

    Comment by Toni — September 27, 2007 @ 7:48 am

  14. yaaah…bapak kan laki-laki…;;)
    kt orang tua, laki-laki itu langkahnya panjang…ditolak sama cewe nya, ya usaha deketin keluarganya…dan lain-lain..dan lain-lain…

    Klo cewe ga bisa begitu kan pak ……….:(

    Comment by Litha — September 27, 2007 @ 8:09 am

  15. Menangnya pakai budaya apa? Sunda? Jawa? Dayak? Soalnya ad juga cewek yang maksain!

    Comment by Toni — September 27, 2007 @ 8:29 am

  16. pakai budaya apa ya pak… suku sunda – jawa, tp dari lahir dah di Jakarta… kuliah di bogor..kerja balik lg ke jakarta… bagusnya ikutan budaya mana ya pak :D

    yg pasti sy bukan cewe yg maksain itu pak … :)

    Comment by Litha — September 27, 2007 @ 8:59 am

  17. Makssnya cewek lewat doa (yang sangat sungguh-sugguh) kan bisa?

    Comment by Toni — September 27, 2007 @ 9:11 am

  18. Gak ciocok Banget,,,,aq lair tgl 7 tapi aku sama sekali gak pendiem,,aku bahkan takut sama orang pendiem, sebisa mugnkin aku bikin orang ngomong. Aq dikenal sama orang-orang sebagai orang yang serewet.
    Tapi klo setia,,,itu aku banget,,,hehehehe,,,
    Pemalas???gak ah,,,mugnkin lebih tepatnya malas,,,itu jgua klo lagi kumat aja…tapi klo pemalasa kayaknya gak deh…

    Comment by rea — October 26, 2007 @ 12:38 pm

  19. wah yang atnggal satu dimana2 emang keras kepala ya,,,susah di mengerti hehehehehe

    omong2 ni penanggalan jawa pa nasional,,,hehehehe
    salam saking solo

    Comment by sabar — November 19, 2007 @ 2:50 pm

  20. Q suka liat primbon coz bisa bwt intropeksi diri.

    Comment by Indry — January 25, 2008 @ 1:19 am

  21. banyak ramalan yang ga tepat

    Comment by budi — May 3, 2008 @ 8:10 pm

  22. yaiyalah masa’ yaiya donkkkk…biarin aj mereka berkreasi, aku suka am primbon n percaya bgttt …tp yang baek2 aja, yang jelek mah ,..lewat doankk,..hek2

    Comment by ryan — June 9, 2008 @ 1:37 pm

  23. ah…payah nieh orang yg terlalu percaya ma primbon,yg pasti kita harus percaya sama yang maha kuasa donk……musrik tau

    Comment by sulaeman — June 13, 2008 @ 3:07 am

  24. sory coy bukan nye gw so tau,gw cuma mau ingetin ma lo semua nye jangan terlalu percaya ma gituan ok coy……!!!!!

    Comment by sulaeman — June 13, 2008 @ 3:09 am

  25. mohon maaf klo postingannya membuat tidak berkenan

    *ambil yg baiknya saja…. sekiranya ada yg sama (jeleknya), moga bisa dijadikan cerminan dan koreksi untuk bisa menjadikan diri lebih baik

    thanks utk saling mengingatkan dalam kebaikan :-)

    Comment by Litha — June 13, 2008 @ 3:19 am

  26. ramalanya kok beda banget wah bohongtuh…..

    Comment by sani — October 26, 2008 @ 9:52 am

  27. Kq tanggal lahirQ ga cocok banget ya. Sangat berkebalikan bahkan. hehehe

    Comment by Ty$@ — November 11, 2008 @ 11:14 am

  28. oh ya…??
    ambil yg baiknya aja…yg jelek na buat kaca utk perbaikan

    Comment by sunyi — November 11, 2008 @ 12:42 pm

  29. ambil positifnya ja iiiahh

    Comment by qisti — November 19, 2008 @ 12:38 am

  30. ambil positifnya ja” yang negatif buang jauh”..

    Comment by qisti — November 19, 2008 @ 12:39 am

  31. Primbonya gk sesuai nih ma tgl lhirku 26 ak ja orgna pendiam…ee disitu dibilang ia tdk bsa diam..duh nmya ja primbon maaf

    Comment by icha — November 25, 2008 @ 2:03 am

  32. ntah kenapa gw kok senang banget bc yang namanya, primbon, fengshui, zodiak, suka baca dunia ramal meramal…gimana tuh ya???pdhl gw ingin menghindari yang beginian tapi kalau lihat majalah atau sejenisnya pasti mata gw langsung lirik ramalan,kadang habis baca ini gw merasa bersalah juga seakan-akan gw menduakan Tuhan, tp gmn??habisnya kalau gw mimpi…ga berapa lama arti mimpi gw sering menjadi kenyataan, kalau bagus sih gpp, tapi kalau ga bagus??iiih takut juga gw kalau ada bakat jadi peramal

    Comment by mimi... — December 4, 2008 @ 9:48 am

  33. maaf sebelumnya buat yang suka bikin primbon2 g jls ky’gni…q ceh g prcya dg ramalan boongan ky’gni,so udh dech b’hnti buat dosa,tar g pny lhan kubur lho…..

    Comment by rhezty — April 2, 2009 @ 4:34 am

  34. hemmmm

    Comment by My Soulmate — March 23, 2011 @ 3:44 am

  35. duh hargai yang bikin blog donk..
    kebanyakan yang koment bilang bohong ato hal negatif laen na,,tapi napa juga masuk ke blog ini trus ikutan baca..humph
    ramalan kan bisa bwt referensi diri,yha gac?

    Comment by debbie — April 8, 2011 @ 2:24 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The Banana Smoothie Theme. Blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: